Mamuju – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah, Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan kegiatan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) di Kabupaten Mamuju, Senin, 13/10/2025.
Pelaksanaan PEKPPP difokuskan pada dua lokus utama, yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) serta Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel, sekaligus mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas sebagaimana menjadi perhatian utama Gubernur Sulbar, Suhardi Duka, dan Wakil Gubernur, Salim S. Mengga.
Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim Evaluasi Pelayanan Publik (Yanlik) Subuki, yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Laksana dan Pelayanan Publik, didampingi Analis Kebijakan Tresiya dan Baharuddin. Tim diterima oleh jajaran Bagian Organisasi Setda Kabupaten Mamuju.
“Hari ini kami dari Biro Organisasi menyambangi Tim Evaluasi Pelayanan Publik Bagian Organisasi Setda Mamuju selaku tim verifikasi atas hasil evaluasi pelayanan publik di kabupaten. Harapannya, Indeks Pelayanan Publik (IPP) tahun ini dapat meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,” jelas Subuki.
Ia menambahkan bahwa koordinasi antara Biro Organisasi Setda Sulbar dengan Tim Evaluasi Pelayanan Publik Pemkab Mamuju menjadi langkah penting dalam memperkuat sinergi peningkatan layanan publik di tingkat daerah.